Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Penipu Modus Hipnotis di Salemba

Driver Ojek Online Sedang Menunggu Orderan
Sumber :
  • vstory

VIVA – Dua orang pelaku penipuan diamankan oleh aparat kepolisian Polsek Senen di Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, tepatnya di depan McDonald'S Salemba Raya pada Selasa malam, 15 Juni 2021. 

Aksi kedua orang tersebut berhasil digagalkan oleh sejumlah ojek online atau ojol saat sedang dikejar korbannya.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam Suharto mengatakan, kedua pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolsek Senen. Keduanya pun sedang dimintai keterangan terkait perbuatannya. 

"Sudah ditahan dan ditangani di Polsek Senen. Mereka pelaku tipu daya atau hipnotis tapi korban enggak kehilangan barang apa-apa," kata Sam, saat dihubungi, Rabu 16 Juni 2021.

Sementara itu, Iwan, salah satu ojek online yang ikut menangkap kedua pelaku mengungkapkan, bahwa kedua pelaku dikejar oleh korbannya dari arah Manggarai. 

Setelah sampai di Jalan Salemba Raya, sejumlah ojek online yang mendengar teriakan korban yang mengejar langsung menghentikan pelaku yang berusaha melarikan diri.

"Katanya kejadian itu di kawasan Bukit Duri, Jatinegara, Jakarta Timur. Terus dikejar, dia lari ke arah Manggarai dan sampai di sini kita langsung cegat," ungkap Iwan.

Menurut Iwan, kedua pelaku sempat mengeluarkan senjata tajam saat ditangkap oleh para ojek online. Namun beberapa saat kemudian, aparat kepolisian datang ke lokasi dan langsung membawa kedua pelaku bersama korban ke Polsek Senen.

"Dia bawa pisau, tapi kami langsung rampas. Terus ada Polisi yang datang dan langsung dibawa," jelas dia.