Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Motor listrik RAKA Motors
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta, 23 April 2024 – MAKA Motors, startup kendaraan listrik (EV) yang didirikan oleh para veteran Gojek pada tahun lalu mendapatkan pendanaan awal senilai US$37,6 juta (sekitar Rp563 miliar).

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Putaran pendanaan ini dipimpin oleh East Ventures, AC Ventures, dan SV Investment dari Korea Selatan, dengan partisipasi investor strategis lainnya.

MAKA Motors didirikan pada tahun 2021 dengan visi untuk merevolusi mobilitas di Indonesia melalui motor listrik yang inovatif, terjangkau, dan berkelanjutan.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Tim yang terdiri dari para pakar industri otomotif dan teknologi, berkomitmen untuk merancang dan membangun motor listrik yang memenuhi kebutuhan dan preferensi unik pengendara Indonesia.

Motor listrik RAKA Motors

Photo :
  • Tangkapan layar
Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

“Pendanaan awal yang signifikan akan memungkinkan kami untuk mempercepat pengembangan produk, membangun tim yang tangguh, dan memperluas infrastruktur kami untuk menghadirkan motor listrik terbaik bagi pengendara Indonesia,” ujar Founder and CEO MAKA Motors, Raditya Wibowo beberapa waktu lalu.

MAKA Motors telah melakukan investasi besar dalam penelitian dan pengembangan selama tiga tahun terakhir, dengan fokus pada pembuatan motor listrik yang kompetitif dengan motor bensin dalam hal jarak tempuh, tenaga, fitur, daya tahan, dan harga.

“Kami berkomitmen untuk tidak hanya memproduksi motor listrik yang luar biasa, tetapi juga untuk meningkatkan kemampuan SDM Indonesia di bidang R&D dan manufaktur otomotif,” tutur Co-Founder and CTO MAKA Motors, Arief Fadillah.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, diketahui bahwa RAKA Motors sudah mendaftarkan model pertama mereka. Desainnya sepintas memiliki kemiripan dengan skuter matik buatan merek asal Jepang,

Sampai saat ini, belum diketahui kapan perusahaan rintisan itu akan resmi meluncurkan motor listrik tersebut di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya