Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Honda CB500 Hornet
Sumber :
  • Greatbiker

Inggris – Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, secara resmi meluncurkan produk terbaru berupa Naked Sport, yang diberi nama CB500 Hornet 2024 untuk pasar di Inggris.

Beli Motor Baru Berpeluang dapat Hadiah Rp 1 Miliar, Intip Caranya

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Greatbiker pada Senin, 22 April 2024, Honda sempat merilis platform baru bernama 750 series yang digunakan untuk dua model kendaraan, salah staunya model CB750 Hornet naked sports.

Menyusul peluncuran platform baru, Honda juga memperbarui tampilan CB500 Hornet serupa dengan CB1000 Hornet.

Terpopuler: Arti Nama Motor Yamaha Nmax dan Honda PCX, Pilihan Mobil Bekas Murah

Honda menerapkan bahasa desain serupa dengan mobil, berfokus pada area headlight berbentuk segitiga. Hal ini membuat CB500 Hornet tampil beda jika disandingkan dengan seri-seri sebelumnya.

Honda CB500 Hornet

Photo :
  • Greatbiker
Libas Jepang, Ana/Tiwi Satu-satunya Wakil Indonesia di Final Thailand Open 2024

Lebih lanjut, tidak terlalu banyak perubahan terkait dengan desain kendaraan. Adapun Honda CB500 Hornet masih memiliki fitur-fitur unggulan seperti suspensi depan SFF-BP 41 mm dari Show, Disc Brakes, rem cakram dengan kaliper Radial dari Nissin, dilengkapi Dual Channel ABS.

Hal-hal baru yang ditambahkan hanya sekadar gimik, berupa layar TFT 5 inch, yang memiliki kemampuan untuk terhubung ke smartphone melalui aplikasi Honda RoadSync.

Adapun kedua sistem navigasi tersebut dapat melakukan panggilan masuk dan keluar, mendengarkan musik termasuk sistem HSTC (Honda Selectable Torque Control), yang dapat diatur pada dua tingkat operasi dan dapat dimatikan.

Kemudian, untuk teknologi HISS (Honda Intelligent Security System) bisa mencegah kesalahan pengapian.

Terkait spesifikasi, motor Honda CB500 Hornet menggunakan mesin Seri 500 generasi sebelumnya, yaitu 471 cc 2 siliinder DOHC 8 katup berpendingin cairan.

Dengan konfigurasi mesin tersebut, motor ini memiliki tenaga maksimal 47 hp dan torsi 43 Nm. Bahkan, mesin ini sudah lolos standar emisi Euro5.

Terkait harga, Honda CB500 Hornet dibanderol 279.890 baht atau setara dengan Rp122 Jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya