Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Karung penghalang motor yang remnya blong
Sumber :
  • Tangkapan layar Facebook Bekakas

Jakarta, 19 April 2024 – Beberapa waktu viral aksi masyarakat membuat tumpukan karung untuk menahan motor yang blong di turunan maut yang curam dan panjang. Benteng penyelamat itu pun mendapat pujian dari Sandiaga Uno, namun reaksi dari netizen di luar dugaan.

Viral Ban Truk Copot dan Menggelinding Kayak di Film Dono

Seperti diketahui, karung-karung tersebut yang viral salah satunya berada Turunan Cangar, di Kabupaten Batu, Jawa Timur. Banyak pengendara motor yang mengalami rem blong di turunan yang memiliki sudut kemiringan hingga 45 derajat ini.

Alhasl, tak jarang terjadi kecelakaan fatal. Sebagai solusi alternatif, beberapa warga sekitar memasang karung-karung berisi pasir di tepi jalan turunan.

Imam Masjid Penumpang Helikopter Presiden Iran Masih Hidup 1 Jam Usai Kecelakaan

Karung penghalang motor yang remnya blong

Photo :
  • Tangkapan layar Facebook @bekakas

Tujuannya adalah untuk menahan laju pengendara motor yang kehilangan kendali akibat rem blong. Dan banyak pengendara yang terselamat oleh karung-karung tersebut.

Viral Bayi Usia 10 Hari Diberi Makanan Bukan ASI, Orang Tua Dikecam Netizen

Ternyata, viral karung-karung penyelamat yang dibuat warga di turunan tersebut mendapat apresiasi dari Sandiaga Uno. Seperti yang diunggah di akun X atau Twitter Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) tersebut.

“Benteng Penyelamat” di turunan maut ini sangat luar biasa manfaatnya.  Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kesigapan masyarakat sekitar yang telah membuat inisiatif penyelemat untuk membantu pengendara yang kendaraannya bermasalah," tulis Sandiaga.

"Nah, bagi teman-teman yang bepergian dan pemudik saya himbau untuk hati-hati, semoga kita diberikan keselamatan dan dilindungi Allah SWT. Aamiin ya rabbal ‘alamin," lanjutnya di akun @sandiuno.

Postingan tersebut langsung mendapatkan reaksi dari netizen. Banyak, yang mempertanyakan peran pemerintah, dan mengapa tidak membuat jalanan tersebut menjadi lebih aman dari sekarang.

"PEMERINTAHNYA NGAPAIN AJA WOOYYY ??!!!
Koordinasi kek sama Pemda setempat. Masa iya Masyarakat yang disuru Mikir, Cari Solusi dan Kluar duit sendiri ??!!," tulis salah satu akun.

"Bisa bisanya akun seorang Menteri, akun dari BAGIAN PEMERINTAH cuma bilang "berterima kasih" ???  Pemerintah itu tugasnya ya benerin masalah yang ada di Masyarakat kaya gini, bukan cuma terima kasih, Mas Menteri yang pinter!!," komentar yang lainnya.

"Luar biasa kinerja pemerintah, resiko berkendara jadi berkurang, dari kematian turun jadi cacat permanen saja," timpal netizen yang lain.

"Kasih liat Vidio nya ke Pak presiden dong pak. Biar langsung di bangun infrastruktur yg memadai, biar rakyat setempat yg bayar pajak ikut merasakan hasilnya," tulis salah satu netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya