Polisi Selidiki Kematian WN Nigeria Oleh Orang Tak Dikenal

Evakuasi penemuan mayat. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • Viva.co.id/Aji YK Putra

VIVA – Diduga terlibat keributan dan dikeroyok sejumlah orang tidak dikenal, warga negara asing asal Nigeria dengan inisial KC (35), ditemukan tewas di kantor Rudemim, Jalan Peta Selatan, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa 9 November 2021.

Pada jenazah tersebut, ditemukan luka memar di beberapa bagian tubuhnya. Luka-luka itu dibenarkan oleh Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang.

Polisi yang tiba di lokasi, langsung memeriksa tubuh jenazah. Saat ini jenazah telah di bawa ke rumah sakit guna dilakukan proses visum.

"Yang bersangkutan sudah di bawa ke RS. Untuk penyebabnya masih menunggu hasil pemeriksaan," ujar AKP Hasoloan dikonfirmasi, Rabu 10 November 2021.

Polisi Periksa Saksi dan CCTV

Hasoloan menjelaskan, belum bisa memberikan kepastian apakah memang korban tersebut tewas akibat dikeroyok. Maka hingga kini, untuk mencari penyebab pastinya, polisi masih memeriksa sejumlah saksi dan rekaman CCTV di sekitar lokasi penemuan jenazah tersebut.

"Yang bersangkutan pada saat tiba di RS dilakukan penanganan medis, namun setelah beberapa waktu dinyatakan meninggal dunia," katanya.

Terkait kemungkinan korban terlibat keributan, Hasoloan mengatakan belum ada informasi yang mengarah ke sana. Pihaknya masih menyelidiki. Pendalaman terkait penyebab kematian WNA asal Nigeria itu, masih terus dilakukan. Kasus ini kini masih dalam penanganan Reskrim Polsek Kalideres Jakarta Barat.