Minta Uang Terus, Ayah Nekat Gorok Leher Anak

Ilustrasi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Tak ada hujan tak ada petir, seorang pria paruh baya berinisial I (65), nekat menggorok kepala darah dagingnya sendiri, W (32) hingga nyaris putus.

Beruntung, aksi sadis sang ayah tersebut tak sampai membuat nyawa W melayang. Lantaran aksi gila I, hingga kini W masih menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit (RS) Husada, Sawah Besar.

Perbuatan sadis sang ayah yang sudah tua itu terjadi ketika W pada Senin, 20 Juni 2016 malam lalu, di kediaman sang ayah di kawasan Jalan Mangga Besar XII, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Malam itu, W tengah memperbaiki keran di rumah mereka yang saat itu mengalami kerusakan.

I yang tengah mengidap sakit ini, masih merasa kesal terhadap W, lantaran anaknya yang masih menganggur itu masih sering meminta uang padanya. 

Malam itu, usai membenarkan keran, lagi-lagi W meminta uang pada ayahnya yang sedang sakit itu.

Kesal karena terus dimintai uang, ditambah dengan kondisi dirinya yang masih sakit, akhirnya, I dan W pun cek-cok mulut. Di luar dugaan, cek-cok mulut itu pun terus memanas, hingga, pada akhirnya I mengambil sebilah pisau dan saat W berjalan memunggungi I usai cek-cok, pisau pun menghunus ke leher sang anak dari belakang, hingga W menjerit kesakitan.

"Teriakan dari sang anak mengundang perhatian dari tetangga sekitar sehingga mereka beramai-ramai mendatangi rumah itu hingga menangkap pelaku," ujar Kapolsek Sawah Besar, Komisaris Polisi Ridwan R Soplanit, di Polsek Sawah Besar, Selasa, 21 Juni 2016.

W pun tak bisa melawan perbuatan ayahnya itu karena langsung tersungkur jatuh ke lantai. Teriakan I ternyata sempat terdengar keluar rumah, yang mana pada saat itu tengah ada beberapa warga yang sedang kumpul-kumpul.

Mendengar teriakan W, mereka pun mendatangi lokasi teriakan. Betapa kagetnya warga ketika melihat W tersungkur di lantai, dan I masih menggenggam pisau yang digunakan untuk menggorok leher W.

Lantas, warga pun kemudian melakukan pengamanan terhadap I, dan segera melarikan W ke RS Husada, serta beberapa warga yang lain melaporkan kejadian itu ke Polsek Sawah Besar. 

Setelah menerima laporan, jajaran aparat Polsek Sawah Besar pun mendatangi lokasi dan membawa I ke Polsek Sawah Besar guna pemeriksaan lebih lanjut atas perbuatannya itu.

"Pelaku masih kami periksa. Dugaan sementara karena masalah keluarga. Pisau yang digunakan juga kami bawa sebagai barang bukti," katanya.