Ngamuk di Diskotek Old City, Frengky Positif Narkoba

Diskotek Old City. Tambora, Jakarta Barat.
Sumber :
  • Google Street View

VIVA – Aparat Polsek Tambora bersama Unit Jatanras Polres Metro Jakarta Barat mengamankan seseorang bernama Frengky Bata (36). Frengky ditangkap usai membuat onar dan menodongkan senjata api kepada pengunjung Diskotek Old City, Tambora, Jakarta Barat pada Senin dini hari, 23 April 2018.

Usai melakukan pemeriksaan, diketahui bahwa Frengky positif menggunakan ekstasi dan sabu. Hal ini diketahui usai pemeriksaan urine pelaku.

"Kami lakukan tes urine, dan ternyata pelaku ini positif menggunakan sabu dan ekstasi," kata Kapolsek Tambora Komisaris Polisi Iverson Manosah, Senin 23 April 2018.

Untuk ketiga rekan pelaku, Iverson mengatakan, pihaknya masih melakukan pencarian. Saat kejadian, ketiga rekan pelaku melarikan diri.

"Kami mengamankan pelaku. Sedangkan ketiga rekannya ML, RY, dan AG melarikan diri setelah mengetahui kedatangan petugas," ujar Iverson.

Sebelumnya, kejadian ini berawal pada saat pelaku bersama rekan-rekannya datang ke tempat hiburan Diskotik Old City dan mereka menempati table bawah (Hall) kemudian memesan minuman bir.

Tiba-tiba pelaku cekcok dengan temannya sendiri dan memecahkan gelas dan botol di dalam diskotik. Mengetahui kejadian itu, pelaku ditarik keluar oleh sekuriti.

Atas tindakan sekuriti tersebut, Frengky Bata merasa tidak senang. Karena menurutnya saat di dalam diskotek dia sempat ditodongkan senjata api oleh seseorang yang tidak dikenal sehingga terjadi kembali cekcok di luar diskotek.

Selanjutnya, pihak pengelola Old City menghubungi Polsek Tambora untuk penanganan selanjutnya. Beberapa saat setelah kejadian Tim Polsek Tambora di-backup Tim Jatanras Sat Reskrim Polrestro Jakarta Barat menangani permasalahan tersebut dan mengamankan Frengky Bata di Polsek Tambora.

"Dari keterangan pelaku ia berdalih saat di dalam diskotik sempat ditodongkan senjata api oleh seseorang yang tidak dikenal," kata Ivertson.

Sampai saat ini, polisi masih menyelidiki insiden tersebut. Guna melengkapi penyidikan, polisi memasang garis polisi di Diskotek Old City. (ase)