Pangdam Jaya Jamin Kontingen Asian Games Nyaman di Jakarta

Apel pengamanan Asian Games 2018 di Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya menggelar apel pasukan gabungan dengan nama Operasi Among Raga Jaya 2018 di Markas Polda Metro Jaya, Selasa pagi, 31 Juli 2018. Apel dipimpin Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto.

"Pagi hari ini kami dapat melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Asian Games 2018," kata Joni di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 31 Juli 2018.

Ia mengatakan, apel gelar pasukan yang dilakukan adalah gambaran nyata kesiapan personel yang akan ditugaskan saat pelaksanaan pengamanan guna menyukseskan Asian Games nanti.

Dalam apel pasukan ini, digelar juga simulasi penanganan teroris dan huru-hara, serta pengawalan, sebagai bukti kesiapan pengamanan kegiatan Asian Games 2018.
 
"Saya berharap apa yang kami lakukan ini akan menjadi gambaran kepada masyarakat bahwa aparat keamanan siap mengamankan dan menyukseskan seluruh rangkaian Asian Games 2018 ini," katanya.

Pangdam Jaya ingin pola keamanan yang dilakukan TNI-Polri berkesan bagi para tamu dari negara lain. Mereka pun pulang ke negara masing-masing dengan membawa kesan baik dari Indonesia.

"Tugas kita bagaimana menjaga duta-duta negara sahabat merasa nikmat di negara kita. Kesan itu yang akan mereka bawa ke negara masing-masing. Ada potensi ancaman yang bakal mengganggu Asian Games. Laksanakan tugas dengan segala penuh tanggung jawab," ujar dia lagi.