Libur Tahun Baru, Wisatawan Mulai Padati Monas

Para pengunjung memadati Monas saat libur tahun baru, Selasa, 1 Januari 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dinia Adrianjara

VIVA – Sebagian besar warga memanfaatkan libur tahun baru 2019 untuk rekreasi ke beberapa tempat wisata. Salah satu objek tamasya yang masih menjadi favorit warga adalah Monumen Nasional atau Monas, Jakarta.

Pantauan VIVA, sejak pagi pukul 09.00 WIB kawasan Monas mulai dipadati warga yang datang untuk berlibur. Selain lokasinya yang strategis, harga tiket yang sangat terjangkau juga menjadi salah satu faktor penarik wisatawan.

Di antara para pengunjung ada keluarga Sudarto dari Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bersama istri dan kedua anaknya, mereka memilih Monas untuk menghabiskan hari libur pertama di tahun 2019.

"Naik kereta tadi dari Bogor. Ke sini jalan-jalan saja menghabiskan waktu luang. Ternyata ramai juga ya," kata Sudarto saat ditemui di Monas, Selasa, 1 Januari 2019.

Meski pagi tadi hujan sempat mengguyur kawasan Jakarta Pusat, termasuk Monas, tidak mengurungkan semangat para wisatawan untuk sekadar duduk bersantai, bersepeda, atau mencoba naik ke atas Tugu Monas.

Kawasan Monas merupakan salah satu pusat diadakannya perayaan malam pergantian tahun 2018 ke 2019. Ribuan warga memadati kawasan tersebut. Pagi tadi, kawasan tersebut sudah bersih dari sampah dan tertata rapi. (art)