Sudah Tiga Hari Tewas, Keluarga Baru Tahu Tarmad Jadi Korban Kebakaran

Ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA –   Pria paruh baya bernama Tarmad alias Temot (58) ditemukan tak bernyawa dalam reruntuhan kebakaran di rumahnya di Jalan Utama IV, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu 6 Januari 2019 siang tadi. Jasad Tarmad baru ditemukan hari ini padahal kebakaran terjadi pada Jumat 4 Januari 2019 lalu.

Hal ini baru terungkap setelah pihak keluarga sadar kalau Tarmad hilang usai musibah kebakaran. Awalnya mereka menduga Tarmad selamat, nyatanya Tarmad tertimbun bersama reruntuhan rumah yang terbakar.

"Sekira pukul 11.00 WIB dua anggota keluarga korban mencari di lokasi kebakaran," ucap Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tanjung Duren, Ajun Komisaris Polisi Rensa saat dikonfirmasi wartawan, Minggu 6 Januari 2019.

Anggota keluarga menduga Tarmad jadi korban karena setelah dicek ke puskemas terdekat dan rumah sakit terdekat tak ada nama korban. Benar saja, saat mengais-ngais reruntuhan di sana anggota keluarga mencium bau bangkai dan mendapati jasad Tarmad hangus terpanggang dengan posisi terlentang.

"Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Janjung Duren," katanya.

Diduga Tarmad bisa sampai tak ketahuan masih ada di dalam saat kejadian karena anggota keluarga yang lain saat itu sibuk sendiri menyelamatkan diri mereka masing-masing karena panik. Sementara korban diketahui mengidap sakit stroke dan berusia lanjut sehingga kesulitan menyelamatkan diri seorang diri.

"Dan pas itu mungkin api juga sudah mengepung, menutup pintu jadi dia cari tempat ke ujung. Dia sudah sempat keluar dari rumahnya untuk menyelamatkan diri yakni ke ujung perbatasan lokasi kebakaran yang berbatasan dengan dinding tembok rumah warga yang tinggi," katanya lagi.