Puluhan Karangan Bunga Berjejer di Kediaman Sutopo

Puluhan Karangan Bunga Berjejer di Kediaman Sutopo
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Sejumlah kerabat hingga karangan bunga terus berdatangan ke kediaman almarhum Sutopo Purwo Nugroho, di kawasan Raffles Hills, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Minggu 7 Juli 2019.

Pantauan VIVA, ada lebih dari 30 karangan bunga berisi ucapan duka berjejer di sekitar rumah almarhum. Beberapa di antaranya dikirim dari sejumlah tokoh nasional seperti Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla hingga wakil presiden terpilih, KH. Ma'arif Amin dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

Tak ketinggalan, para petinggi TNI dan Polri pun juga ikut mengirim karangan bunga ke rumah duka. Untuk diketahui, Sutopo meninggal dunia pukul 01.20 WIB di Guangzhou, China, akibat penyakit kanker yang diidapnya.

Rencananya, jenazah almarhum akan tiba di Jakarta pukul 20.30 WIB dan akan disemayamkan di rumah duka, baru selanjutnya dibawa ke Boyolali, Jawa Tengah, untuk dikebumikan pada Senin 8 Juli 2019.

Rencananya jenazah akan diterbangkan melalui Bandara Soekarno Hatta besok, pada pukul 05.00 WIB dan akan dimakamkan di kampung halamannya, di Boyolali pada pukul 09.30 waktu setempat.