Hujan Guyur Puncak, Polisi Antisipasi Bencana Alam

Ilustrasi berkendara saat hujan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA - Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, diguyur hujan sejak sore hingga berita ini ditulis. Diprediksi hujan masih terus berlangsung hingga perayaan malam tahun baru nanti.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Istiono mengimbau agar masyarakat yang ingin menghabiskan waktu malam pergantian tahun di Puncak berhati-hati.

"Mulai sore kondisi di Puncak hujan bahkan ramalan BMKG di atas akan hujan terus menerus kemudian kabut malam mulai turun. Bagi masyarakat yang mau malam tahun baru di Puncak agar berhati-hati," kata Istiono di kawasan Gadog, Puncak, Jawa Barat, Selasa, 31 Desember 2019.

Istiono menuturkan, intitusinya telah menyiapkan personel guna mengantisipasi cuaca hujan. Sarana prasarana termasuk unit kesehatan juga telah disiapkan.

Bahkan, mereka bekerja sama dengan Satgas Bencana yang dikomandoi Brimob juga telah menyiapkan posko penanganan antisipasi bencana semisal longsor dan banjir.

"Semua alat berat disiapkan. satgas bencana dari Brimob sudah siap dengan peralatan dan personelnya oleh satgas bencana dipimpin Brimob. Ada tiga titik pos di Gadog, Gunung Mas dan Puncak," katanya.

Sebelumnya, polisi memberlakukan penutupan jalur menuju kawasan wisata Puncak, Jawa Barat, jelang malam tahun baru 2020. Penutupan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB hingga 12 jam ke depan atau pada tanggal 1 Januari 2020 pukul 06.00 WIB. [mus]