Sakit Kanker, Ria Irawan Meninggal Dunia

Alamarhumah Julia Perez dan Ria Irawan
Sumber :
  • Instagram Julia Perez

VIVA – Aktris senior Ria Irawan meninggal dunia. Ria diketahui tengah menjalani perawatan di rumah sakit, lantaran sakit kanker. kabar duka ini diungkapkan oleh komika sekaligus sutradara Ernes Prakasa melalui akun Twitternya. Ernes mendoakan agar Ria Irawan tenang di sisi Nya.

Baru dapat kabar dari Mbak @dewiirawan13, Mbak @RiaIrawan tersayang sudah berpulang. Selamat jalan Mbak Ria yang baik, sampai jumpa lagi.,” ujar Ernes Prakasa melalui cuitannya yang dikutip VIVAnews, Senin 6 Januari 2019. 

Diketahui, Ria mengidap kanker endometroim stadium 3 C sejak tahun 2014. Ria sempat sembuh, namun sel-sel kanker nya itu kembali muncul dan harus menjalani kemoterapi di RSCM

Tak hanya kanker, ternyata di kepala Ria juga terdapat tumor yang membuat dia sulit berbicara.

Ria Irawan memiliki nama asli Chandra Ariati Dewi Irawan. Lahir di Jakarta 24 Juli 1969. Dia merupakan putri dari aktor senior Bambang Irawan dan aktris senior Ade Irawan. 

Lahir sebagai bungsu dari lima bersaudara pasangan Bambang Irawan dan Ade Irawanyang kala itu tengah naik daun, membuat Ria mendapat sorotan sejak kelahirannya. Karena besar di lingkungan film, bahkan ayahnya memiliki perusahaan film Agora, Ria tertarik dengan dunia perfilman sejak masih kecil. 

Ria juga merambah dunia tarik suara. Kesempatan rekaman datang untuk membuat album keroyokan bersama kelompok yang diberi nama Japras, yang terdiri dari, antara lain Ully Artha, Debby Cintia Dewi, Wieke Widowati, Rini S. Bono, Nurul Arifin, Ita Mustafa, Ani Kusuma, Eva Arnaz, dan Rima Melati. Album ini meledak dan laris di pasaran.

Selain menyanyi, Ria juga menjajal profesi fotogafi dan penyutradaraan videoklip. Ria pernah menggarap klip Anggun C. Sasmi, serta penyanyi lainnya. Kemampuan fotografi Ria meningkat, setelah diarahkan oleh fotografer Ken Sanjaya dan Drigo L. Tobing.

Ria juga pernah bekerja sama dengan Jay Subijaktoyang, yang saat itu menjadi kekasihnya, serta Rizal Mantovani yang juga sempat menjadi kekasihnya. (asp)

>