Hari Keempat PSBB DKI, Tim Akan Evaluasi Peningkatan Aktivitas Warga

Sumber :

VIVA – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 akan melakukan evaluasi terkait peningkatan aktivitas warga, pada hari keempat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, Senin, 13 April 2020.

Hal itu disampaikan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana, di pos check point PSBB di Kalimalang, Jakarta Timur, Senin, 13 April 2020. "Sudah banyak warga yang patuh terhadap PSBB tapi masih banyak yang tetap melanggar. Ini akan menjadi bahan evaluasi kita di tim gugus tugas daerah," kata Nana.

Senada dengan Kapolda, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono mengungkapkan, peningkatan aktivitas warga keluar masuk ke wilayah DKI Jakarta lantaran masih banyak warga dari daerah penyangga masuk ke Ibu Kota untuk bekerja.

"Ini hari pertama bekerja jadi aktivitas meningkat, kita tadi sudah melihat di Ciledug, Kalideres dan ini di Kalimalang. Dari hasil pantauan kita diberlakukannya PSBB atau tidak di hari kerja tidak ada bedanya. Ini akan menjadi evaluasi di gugus tugas daerah," ujar Eko.

Selain aktivitas warga, pendistribusian bantuan sembako dari pemerintah juga jadi bahan evaluasi oleh tim gugus tugas. Lantaran masih banyak warga yang mengeluh terkait pendistribusian bantuan.

"Kita juga mengecek pendistribusian sembako masih dalam proses akan jadi evaluasi kita juga. Ada saran dari masyarakat pendistribusian menggunakan ojol (ojek online) karena ojol dilarang menarik penumpang. Kembali lagi ini jadi bahan evaluasi kita, supaya pelaksanaan PSBB lebih tertib dan tujuannya tercapai," ujar Eko.