BMKG Prediksi Beberapa Wilayah di Jabodetabek Diguyur Hujan Hari Ini

Hujan di Jakarta (foto Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya pada hari ini, Selasa 6 Oktober 2020. Cerah berawan akan mendominasi cuaca di Jabodetabek meskipun ada potensi hujan di beberapa wilayah.

Pada pagi ini, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi akan dimulai dengan cerah berawan. Kondisi ini akan terjadi sampai siang hari.

Malam hari, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara akan berawan. Sedangkan Jakarta Selatan akan turun hujan ringan dan Kepulauan Seribu diprakirakan cerah berawan. Sedangkan pada dini hari nanti, seluruh wilayah di Ibu Kota cerah berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang pada sore hari di Jaksel dan Jaktim," demikian bunyi peringatan dini BMKG.

Baca juga: Bawaslu Temukan Puluhan Ribu Data Ganda Pemilih Jelang Pilkada Medan 

Suhu Ibu Kota pada hari ini berada di kisaran 24-31 derajat celsius dengan kelembapan 60-90 persen. 

Sementara itu, untuk Kota Bogor akan turun hujan dengan intensitas ringan pada siang hari dan pada malam hari. Wilayah Depok diprediksi akan diguyur hujan ringan pada siang hari.

Sama halnya dengan wilayah Bekasi, akan turun hujan ringan saat siang hari dan selebihnya berawan. Sedangkan, Kota Tangerang diprediksi cerah berawan dan berawan sepanjang hari.