Tak Ada Korban Tewas di Sirkus Roboh Senayan

Sirkus Kontemporer Prancis
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Dua orang mengalami luka di kepala akibat robohnya tenda raksasa arena sirkus di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Untuk saat ini polisi memastikan tidak ada korban yang meninggal dunia.

"Tidak ada yang meninggal. Dua orang yang luka sempat bercucuran darah di kepala," kata Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Hamidin dalam perbincangan dengan VIVAnews, Sabtu 3 Juli 2010.

Dua orang yang mengalami luka itu langsung dibawa ke RS Angkatan Laut Mintohardjo. Dua orang itu diduga tertimpa lampu sorot yang juga turut jatuh sebelum tenda itu roboh.

Sebelumnya, salah satu penonton, Ezki Suyanto, menyaksikan kepanikan yang terjadi. Tenda raksasa itu roboh dan menimpa sekitar 700 orang penonton. Suasana panik, penonton berhamburan keluar dengan tidak terkendali.

"Saya dan suami saya langsung keluar. Ada anak kecil yang terinjak-injak," kata Ezki Suyanto, kepada VIVAnews. Ezki bersama suami pun berjalan perlahan seperti mengendap-endap agar tak menginjak penonton lainnya.

Saat kejadian, suasana gelap gulita. Karena pihak sirkus sedang mematikan lampu untuk sementara. Polisi memastikan tidak ada korban luka akibat terinjak-injak. (umi)