Hindari Genangan di Cempaka Putih dan Halim

Macet Akibat Genangan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kemacetan di Jakarta memang tak pernah terhindarkan saat turun hujan. Dampak dari genangan air setelah hujan, kerap membuat lalulintas menjadi macet.

Senin 14 Februari 2011, sejumlah genangan air membuat lalulintas Jakarta menjadi tambah semrawut pada pagi hari ini. Pengguna jalan di wilayah Halim yang akan melalui ruas Jalan Kali Malang diimbau mencari jalan alternatif lain. Genangan air di sekitar lampu merah Halim membuat antrean kendaraan di kawasan ini bergerak perlahan.

Bahkan, kepadatan di kawasan Halim telah mengular hingga pangkalan Cipinang Indah. Banyak kendaraan yang mengurangi laju kendaraannya saat melintas genangan sedalam 10 sentimeter di kawasan itu.

Hingga kini, kepadatan masih terjadi, ratusan motor masih menyemut di ruas jalan Kali Malang. Warga yang hendak melintas diimbau mencari jalan alternatif lain.

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, juga menginformasikan genangan air yang cukup tinggi di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Tinggi air bahkan mencapai selutut orang dewasa. Keadaan ini membuat banyak kendaraan roda dua mogok. (adi)