Polisi Belum Temukan Proyektil

Polisi menjaga lokasi kejadian perkara.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Polisi masih mengidentifikasi jenis senjata laras panjang yang digunakan pelaku untuk menembak anggota Polres Bekasi Kota Aipda Sugiyantoro.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar, saat ini penyidik telah melakukan olah TKP. "Namun proyektil atau selongsong tersebut belum ditemukan, sehingga belum diketahui, senjata yang dipakai organik atau rakitan," kata Baharudin, Rabu 1 Juni 2011.

Dia menjelaskan, tim gabungan Polresta Bekasi Kota dan Polda Metro Jaya sedang mengejar mobil pelaku ke arah Cibubur. Pelaku yang diperkirakan berjumlah lima orang itu kabur dengan menggunakan Toyota Innova warna hitam ke arah Cibubur. "Kaca depan dan samping pecah berlubang akibat terkena tembakan," jelasnya.

Baharudin meminta apabila masyarakat melihat atau mengetahui keberadaan mobil dengan ciri-ciri tersebut untuk segera menghubungi kepolisian terdekat. "Kami juga berkoordinasi dengan Jasa Marga," ujarnya.

Aipda Sugiyantoro tewas seketika setelah diberondong senjata laras panjang saat patroli di Jalan Raya Mes AL, Kampung Raden, Jatiranggon, Jatisampurna, Bekasi dini hari tadi. Peristiwa itu bermula saat korban yang merupakan anggota satuan ranmor Polres Bekasi Kota, dan tujuh anggota lainnya tengah patroli yang dipimpin Aiptu Nono di lokasi kejadian.

Saat itu, petugas curiga melihat Toyota Innova yang ditumpangi pelaku diparkir membelakangi toko sembako Ongko Mulyo. Kemudian Sugiantoro dan Bripka Nuh menghampiri pelaku.

Tiba-tiba, pelaku langsung melepaskan serentetan tembakan ke arah korban dan temannya dengan senjata laras panjang.  Pelaku langsung kabur ke arah Cibubur menuju Jonggol.

Laporan: Erik Hamzah | Bekasi