Dua Bulan di RS, Malinda Dee Balik ke Mabes

Malinda Dee
Sumber :
  • kaskus

VIVAnews - Tersangka kasus penggelapan dana nasabah Citibank, Inong Malinda Dee telah kembali ke tahanan Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian RI. Malinda dirawat di rumah sakit selama dua bulan.

"Tadi malam jam 22.00 WIB telah resmi ditarik ke tahanan Bareskrim," kata Juru Bicara Polri, Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 19 Agustus 2011.

Malinda Dee dirawat di rumah sakit lantaran menderita radang payudara. Didera penyakit itu, dia sempat menginap di dua rumah sakit. Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, dan Rumah Sakit Siloam Cikarang, Bekasi.

Operasi radang payudara Malinda Dee sempat sempat menjadi kontroversi. Semula disebutkan bahwa biaya operasi ini ditanggung Jamkesmas. Protes publik merebak. Belakangan polisi menjelasakn bahwa biaya operasi itu ditanggung keluarga Malinda sendiri.

Malinda diseret ke muka hukum, lantaran diduga telah menggelapkan dana nasabah Citibank sekurang-kurangnya Rp17 miliar. Polisi menyita empat mobil mewah milik Malinda, yang nilai miliaran rupiah.

Beberapa orang juga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu. Antara lain Andhika Gumilang, yang disebut polisi sebagai suami muda Malinda,  serta adik kandung dan iparnya.

Lama ditangani polisi, lalu kapan kasus Malinda akan masuk persidangan? Menurut Anton, berkas perkara Malinda masih menunggu keputusan kejaksaan apakah sudah lengkap atau belum. "Berkas sudah siap tinggal menunggu dari kejaksaan," kata Anton.