Loncat di Mal Botani Square, Satu Gadis Tewas

Ilustrasi korban penganiayaan.
Sumber :

VIVAnews – Seorang gadis tewas setelah bunuh diri dengan cara melompat dari lantai dua Mall Botani Square, Kota Bogor, Jawa Barat, pukul 19.58 WIB. Gadis yang belum diketahui identitasnya itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit (RS) PMI yang dekat dengan lokasi kejadian. Namun ia menghembuskan nafasnya yang terakhir di RS tersebut.

Polres Kota Bogor sampai saat ini masih menyelidiki penyebab korban melakukan percobaan bunuh diri. Korban tidak membawa identitas apa pun saat bunuh diri. Namun diperkirakan korban berumur 20 tahun dengan ciri-ciri, tinggi badan 155 cm, kulit warna putih, rambut sebahu, mengenakan sweater warna hitam, sandal hitam, dan celana jeans.

Trisno, salah seorang pegawai Ogawa Healty di Mall Botani Square mengatakan, saat ia tengah melayani konsumen, tiba-tiba terdengar bunyi seperti barang terjatuh. “Korban jatuh dalam posisi terlentang, dengan kondisi mengeluarkan darah di telinga. Saat itu korban masih bernafas dan seperti menahan sakit,” ujarnya di Bogor, Senin 22 Agustus 2011.

Secara terpisah, Markom Manager Botani Square, Widi Kusuma, menjelaskan bahwa berdasarkan rekaman  CCTV di Botani Square, korban terlihat sendirian sebelum melangkahi pagar pembatas. Korban sempat diimbau oleh seorang pria agar tidak loncat, tapi korban justru langsung loncat.

Guna menghindari terjadinya percobaan bunuh diri serupa di kemudian hari, terang Widi, pihak Botani Square akan memperketat pengamanan demi keselamatan konsumen. Besok, rencananya pihak mall akan mensterilkan lokasi kejadian.

Sementara itu, KBO Kabareskrim Polres Kota Bogor,  Iptu Andri Alam menuturkan, pihaknya masih menyelidiki kejadian tersebut, dan berusaha mencari keluarga korban. “Oleh karena itu, kita masih menyelidiki. Bila ada keluarga yang merasa ada anaknya yang hilang, harap hubungi kami,” kata dia. (eh)

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor