Bubarkan Timnas AMIN Usai Kalah di Pilpres, Cak Imin: Spirit Perubahan Tak Boleh Berhenti

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) resmi dibubarkan karena kontestasi Pilpres 2024 telah rampung. Duet AMIN juga kalah di pilpres.

Pabrik Bata Tutup, BPS Catat RI Banyak Impor Alas Kaki dari China

Namun, Cak Imn menyampaikan bahwa spirit perjalanan perubahan tidak boleh berhenti. Kata dia, semangat perubahan, masih harus tetap berkembang di manapun. Ia bilang saat ini sistem dalam Timnas Amin saja yang dihentikan.

"Nih, artinya sebagai sistem sudah kita akhiri. Kami tadi merasakan sprit semangat kebersamaan untuk perjuangan perubahan tidak boleh berhenti. Di berbagai level dan ruang juang masing-masing," kata Cak Imin di Rumah Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa, 30 April 2024.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di MK.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Cak Imin pun menceritakan pengalaman usai KPU mengumumkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024. Ia sempat mendegar celotehan ibu-ibu yang tengah naik kereta.

Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

Dia menyebut ibu-ibu tersebut mengeluhkan karena AMIN tak menang di Pilpres 2024.

"Kemudian ada ibu-ibu pakai kursi roda tidak bisa naik kereta karena gak ada jembataan menuju kereta. Penumpang marah-marah. Dia bilang ini gegara AMIN gak menang ini, begini ini," ujar Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Cak Imin mengatakan dengan kondisi itu, spirit perubahan itu merata.

"Sehingga harus terus melakukan perubahan akses difabilitas, pembukakan akses-akses pembukaan publik, kebebasan berpikir, berpendapat berorganisasi itulah perubahan-perubahan yang harus diwujudkan," lanjutnya.

Pun, Cak Imin minta agar semangat perubahan bisa terus menyala meski sudah tak ada organisasi yang menaunginya. Sebab, semangat perubahan menjadi suatu cita-cita bangsa ke depannya.

"Karena itu terima kasih kepada semuanya yang telah bersama-sama mensukseskan Amin 40 juta pemilih. Yang tentu itu amanah yang harus terus dijaga perjuangannya," tutur Cak Imin.

Timnas Amin Resmi Dibubarkan

Timnas AMIN resmi dibubarkan usai kontestasi pilpres 2024 rampung. Pembubaran Timnas Amin itu dibalut dengan acara halal bi halal di rumah pribadi Anies Baswedan, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Anies mengatakan Timnas Amin sudah bekerja dengan sangat terhormat selama persiapan hingga berakhirnya kontestasi Pilpres 2024.

"Kita umumkan kepada publik bahwa timnas AMIN telah bekerja dengan sehormat-hormatnya, telah bekerja dengan sekeras-kerasnya," ujar Anies di rumah pribadinya, Selasa 30 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya