Timnas Amin Dibubarkan, Anies: Ini Bukan Mengakhiri Perjuangan

Anies dan Cak Imin saat umumkan pembubaran Timnas Amin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Timnas Amin sudah dinyatakan bubar karena pilpres 2024 telah usai. Anies Baswedan pun menjelaskan ini bukan akhir dari sebuah perjuangan mendorong perubahan di Tanah Air menjadi lebih baik.

PKB Beri Sinyal Siap Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024

Anies pun menegaskan, pembubaran Timnas Amin hanyalah sebagai bentuk pengakhiran masa Pilpres 2024.

"Tapi kita ingin timnasnya selesai dengan baik. Itulah yang kita akhiri pada siang hari ini bukan mengakhiri perjuangan, tapi mengakhiri sebuah fase perjuangan ketika sama sama kampnye untuk pilpres," ujar Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa 30 April 2024.

Diskusi People's Water Forum di Bali Dipaksa Bubar, Polisi Sebut Tak Ada Pemberitahuan

Anies menjelaskan bahwa Timnas Amin sudah bekerja secara maksimal. Bahkan, dengan bubarnya Timnas Amin ini patut disyukuri karena sudah banyak membantu dalam mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Anies-Muhaimin saat menghadiri sidang putusan hasil Pilpres 2024 di MK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Jay Idzes Ribut dengan Pemain Palermo sampai Pelatih Venezia Turun Tangan

"Bahwa timnas amin telah bekerja dengan sehormat-hormatnya, telah bekerja dengan sekeras-kerasnya, telah bekerja dengan semulia-mulianya karena itu semua yang terlibat merasa bersyukur dan bangga dan kami akhiri tugas itu dengan rasa syukur," kata Anies.

"Itulah sebabnya hari ini kita kumpul Adapun kita sebagai warga negara akan terus berjuang di medan nya masing-masing di jalurnya masing-masing. Tapi kita ingin timnasnya selesai dengan baik," lanjutnya.

Sebelumnya, Tim Nasional (Timnas) Anies Badwedan-Muhaimin Iskandar (Amin) resmi dibubarkan usai kontestasi pilpres 2024 rampung. Tumnas Amin dibubarkan dengan dibalut acara halal bi halal di rumah pribadi Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Anies Baswedan mengatakan bahwa Timnas Amin sudah bekerja dengan sangat terhormat selama persiapan hingga berakhirnya kontestasi pilpres 2024.

"Kita umumkan kepada publik bahwa timnas amin telah bekerja dengan sehormat-hormatnya, telah bekerja dengan sekeras-kerasnya," ujar Anies di rumah pribadinya, Selasa 30 April 2024.

Anies Baswedan menghadiri halal bihalal dan Milad ke-22 PKS

Photo :
  • Dok PKS

Anies menjelaskan bahwa Timnas Amin sudah memulai dengan perjalanan yang baik selama mendukung pasangan Anies-Muhaimin.

"Kami memulai perjalanan dengan niat baik, dengan semangat yang tinggi dan komitmen kenegaraan yang kuat. Kita ingin berdemokrasi dengan matang, berdemokrasi dengan terhomat," kata Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya