Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

Presiden Jokowi bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin di Konawe, Sulawesi Tenggara
Sumber :
  • Vico - Biro Pers Sekretariat Presiden

Sulawesi Tenggara - Akan menjadi apa Presiden Joko Widodo di pemerintahan baru Presiden terpilih Prabowo Subianto nantinya? Banyak yang mengusulkan, diantaranya adalah menjadi penasihat.

Banggar DPR Catat Sederet Program yang Harus Dilanjutkan Prabowo

Pasca putusan Mahkamah Konstitusi, MK, pada Juni 2024, mengukuhkan kemenangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Namun pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih baru akan digelar pada 20 Oktober 2024.

Terhadap usulan untuk menjadi penasihat Prabowo nantinya, Presiden Jokowi menegaskan kalau dirinya saat ini masih sebagai Presiden RI hingga 6 bulan ke depan.

Elite Gerindra Blak-blakan Akui Lirik Kaesang Jadi Calon Wakil Gubernur Jakarta

"Ini saya masih jadi Presiden sampai 6 bulan lagi lho, masih Presiden sekarang ini," kata Presiden Jokowi di Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa, 14 Mei 2024. 

Presdien Jokowi di Konawe Sulawesi Tenggara

Photo :
  • Vico - Biro Pers Sekretariat Presiden
Amien Rais Minta Tak Ada Cawe-cawe Lagi: Biar Pak Prabowo Ambil Alih

Jokowi menekankan dirinya masih bekerja sebagai Presiden hingga secara resmi mengakhiri tugasnya dan Presiden baru 2024-2029 dilantik oleh MPR RI pada 20 Oktober 2024. Karena itu, dirinya enggan memikirkan jauh soal dirinya digadang-gadang sebagai penasihat Presiden Prabowo nantinya. 

"Sekarang masih bekerja kayak gini, ditanyakan begitu," kata mantan Wali Kota Solo itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya