Ibas-Aliya Kelar, Legislator Antre di Trotoar

Suasana Jelang Akad Nikah Pernikahan Ibas-Aliya di Istana Cipanas
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Beberapa anggota DPR yang hadir dalam acara akad nikah Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa terpaksa harus antre di pinggir jalan usai acara selesai. Mereka menunggu mobil-mobil penjemput di atas trotoar depan Istana Cipanas.

Rangkaian acara akad nikah Ibas-Aliya sendiri kelar sekitar pukul 13.00 WIB. Usai acara itu, para pejabat itu keluar istana untuk pulang.

Pantauan VIVAnews.com, Kamis 24 November 2011, beberapa anggota DPR tampak berjajar di tepi jalan. Diantaranya anggota Fraksi Amanat Nasional, Tjatur Sapto Edy. Dia harus menunggu mobil yang menjemputnya dalam waktu yang cukup lama. "Ini, kok, agak lama ya," gumam Catur.

Tak hanya Tjatur, politisi Partai Demokrat Saan Mustopa, Sutan Bathoegana, Ahmad Mubarok, dan Ramadhan Pohan juga harus antre di atas trotoar. Mereka menunggu bus rombongan yang menjemput.

Kesempatan ini mereka gunakan untuk melayani wawancara dengan para wartawan. Berbagai kesan mereka sampaikan. "Ini pernikahan yang sangat sederhana untuk ukuran seorang presiden. Mulai acara, makanan, dan dekorasinya sederhana," kata Tjatur.

Antrean ini membuat macet jalanan di depan Istana Cipanas. Arus lalu lintas yang melintasi depan istana dihentikan. Polisi mendahulukan mobil-mobil para undangan yang keluar dari tempat parkir menuju pintu gerbang istana.

Namun, di antara undangan itu beberapa tak mengantre di atas trotoar pinggir jalan. Banyak pula yang menunggu di dalam pagar istana. Mereka menunggu mobil yang menjemput mereka tepat di depan gerbang.