Kapolri Ajak Masyarakat Perangi Premanisme

Irjen Pol. Timur Pradopo
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengatakan kepolisian akan memerangi semua aksi premanisme di masyarakat. Polri berharap masyarakat ikut berperan aktif memberantas aksi yang meresahkan itu.

"Kita harus hadapi ini dengan segala macam resiko, masyarakat harus ikut sama-sama," kata Timur di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 24 Februari 2012.

Timur mengatakan, upaya pemberantasan aksi premanisme tidak hanya dilakukan dengan penegakan hukum yang represif, namun juga dilakukan dengan pendekatan persuasif. "Langkah-langkah pembinaan kita lakukan terus-menerus," ujar Timur

"Inilah solusi yang memang harus kita lakukan ke depan. Jadi kita tegas terhadap pelanggaran hukum, premanisme itu."

Timur memastikan, semua laporan masyarakat terkait aksi premanisme akan ditindaklanjuti oleh polisi. "Dan itu menjadi target untuk kita proses hukum selanjutnya," ucapnya.

Terkait dengan aksi penyerangan di Rumah Sakit Gatot Subroto, Jakarta yang menewaskan dua orang Kamis kemarin, Timur meminta masyarakat yang mengetahui informasi kasus itu untuk melapor. Sehingga polisi bisa menyelesaikan kasus itu dengan cepat. "Sekali lagi, kita laksanakan sesuai ketentuan hukum," katanya.