Komunitas Kemeja Kotak-kotak Dukung Foke

Orang berkemeja kotak-kotak dukung Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli
Sumber :
  • VIVAnews/ Dwifantya Aquina

VIVAnews - Puluhan orang berkemeja kotak-kotak memenuhi Media Center Foke-Nara. Mereka bukan sedang mendukung pasangan calon Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama, tapi pasangan calon incumbent Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli.

Pimpinan komunitas baju kotak-kotak, Dania, mengatakan bentuk dukungan ini diberikan karena mereka menolak baju kotak-kotak dijadikan simbol politik pasangan calon tertentu pada ajang Pemilukada DKI Jakarta.

"Mewakili komunitas baju kotak-kotak Jakarta kami datang memberikan dukungan kepada pasangan calon Foke-Nara," kata Dania di Media Center Foke-Nara, di Jalan Diponegoro nomor 61, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 28 Juni 2012.

Dia menjelaskan komunitas baju kotak-kotak adalah komunitas pemilik dan pemakai baju kotak-kotak. "Kami bukan pendukung calon tertentu, kami menolak sebagai simbol politik calon tertentu," ujarnya.
Seperti diketahui, kemeja kotak-kotak selalu diidentikkan dengan pasangan Jokowi-Ahok.

Cawagub DKI, Nachrowi Ramli yang akrab disapa Nara, menerima dengan baik komunitas baju kotak-kotak yang memberikan dukungan kepadanya. "Waktu juga yang menentukan bahwa baju kotak-kotak juga jelas milik bersama dan bukan sekelompok orang saja," ucapnya.

Nara mengaku beberapa bulan belakangan cukup sensitif dengan baju kotak-kotak. Termasuk dengan keluarganya yang menggunakan baju dengan motif ini.

"Sebulan ini saya kaget-kaget terus kalau ada saudara yang masuk rumah pakai baju kotak-kotak, sekarang tidak lagi. Ini hati yang menjawab bahwa kami yang terbaik dari yang baik."

"Besok siapain baju kotak-kotak 1000, kumpul ke sini tapi pakai benderanya Foke-Nara. Itu tandanya Foke-Nara didukung semua komunitas. Sebab mereka tahu perahu ini akan berangkat menuju kemenangan," kata Nara. (adi)