Demo Tembakau, Jalan Merdeka Barat Tertutup

Demo tembakau di Kementerian Kesehatan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki

VIVAnews - Aksi unjuk rasa ribuan petani tembakau di depan kantor Kementerian Kesehatan di Jalan HR Rasuna Said, kembali dilanjutkan hari ini, Rabu, 4 Juli 2012. Aksi yang digelar sejak pagi, berlanjut di kawasan Jalan Merdeka Barat.

Massa pengunjuk rasa melakukan aksi berjalan kaki dan memenuhi sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat. Aksi petani tembakau ini menutup rute bus Transjakarta yang melewati jalan tersebut. Guna menghindari antrean kendaraan, rute di koridor 1 dan 2 harus dialihkan.

Seperti di informasikan melalui situs resmi Transjakarta, penjualan tiket di halte Monas, Balaikota dan Gambir ditutup sementara.

Berikut rute yang terkena dampak dari demonstrasi tersebut :

Koridor 1.

Arah Kota : Setelah Halte Bank Indonesia (Patung Kuda) - belok kiri - Jalan Budi Kemuliaan - Jalan Abdul Muis - Halte Harmoni
Arah BlokM : Setelah Halte Harmoni - belok kiri - Pasar Baru - Jalan Pejambon - Halte Bank Indonesia

Koridor 2.

Arah Pulogadung: Setelah Halte Harmoni - belok kiri - Pasar Baru - Jalan Pejambon - Halte Kwitang. Selain pengalihan, rute Ragunan - Monas dan Feeder Busway Rute 2 Balaikota - Tanah Abang juga tidak dioperasikan karena rutenya bersinggungan dengan lokasi demonstrasi.

Belum bisa dipastikan sampai kapan pengalihan dan tidak beroperasinya beberapa rute masih diberlakukan. Demi kelancaran arus lalu lintas, Transjakarta menempatkan petugas untuk mengatur lalu lintas pada titik pengalihan rute seperti di Patung Kuda dan Kwitang. (eh)