Persiapan Jokowi di Putaran Kedua Pilkada DKI

Jokowi di Gor Ciracas
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Calon Gubernur Joko Widodo mengatakan tetap optimistis dalam menghadapi pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua yang akan dilaksanakan 20 September 2012 mendatang.

Jokowi panggilan Joko Widodo mengaku bahwa hingga kini, dirinya dan tim sukses tetap melakukan silahturahmi kepada masyarakat Jakarta.

"Acara ini agar dapat terjalin silahturahmi yang diharapkan untuk gerakan tanggal 20 nanti. Ya, persiapan kecil-kecil bukan persiapan besarlah, seperti jalan-jalan ke kampung-kampung," ungkap Jokowi dalam acara Halal Bihalal di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 25 Agustus 2012.

Saat ditanyai, mengenai prediksi pemilihan nanti, calon gubernur yang diusung PDI-Perjuangan dan Gerindra mengungkapkan tidak dapat memperkirakan. Namun, dirinya tetap bekerja secara optimis.

"Ya, kalau orang kayak saya ini nggak pinter prediksilah. Pokoknya, pada 20 September ada kejutan dari masyarakat, bukan dari saya," kata Jokowi yang saat ini masih menjabat sabagai Walikota Solo.

Jokowi juga menyampaikan bahwa strateginya saat ini masih menggabung-gabungkan dari kampung-kampung, koalisi dengan warga, koalisinya masyarakat di pasar serta koalisinya dengan warga di setiap RT.