Hujan Sejak Semalam, Ini Jalan Ibu Kota yang Terendam Banjir

Banjir di depan kampus Trisakti, Grogol, Jakbar.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianus

VIVAnews - Hujan deras yang terjadi sejak Senin malam, 3 Februari, hingga pagi ini, Selasa 4 Februari 2014, menyebabkan beberapa wilayah di Ibu Kota Jakarta terendam banjir.

Berdasarkan akun twitter TMC Polda Metro Jaya pagi ini, banjir terjadi di beberapa wilayah ibu kota dengan ketinggian bervariasi.

Di depan terminal lama Jalan Kyai Tapa, Grogol, Jakarta Barat, banjir setinggi 30-40 cm.

Di depan mal Citraland, kampus Trisakti dan Untar, Grogol, juga banjir. Kendaraan diimbau tidak melintas karena ketinggian air bisa membuat kendaraan mogok.

Di Jalan Satria Grogol arah Jembatan Dua juga banjir. Ketinggian mencapai 30 cm. Lajur kanan bisa dilalui kendaraan. Banjir juga terjadi di Jalan Tubagus Angke. Ketinggian air mencapai 40 cm.

Di depan McD Green Garden, Jalan Panjang, banjir setinggi 30 cm. Di depan Samsat, Daan Mogot, banjir setinggi 30 cm. Akibatnya, Cengkareng mengarah ke Pesing terjadi kemacetan parah.

Di kawasan Rawa Buaya, Jakarta Barat juga terjadi banjir. Ketinggian air dari 40 hingga 70 cm.

Banjir setinggi 20-40 cm di Taman Ratu Jakarta Barat. Kendaraan sedan diimbau tidak melintas.

Di Pedongkelan, depan Gedung Sahabat Cengkareng Timur, banjir setinggi 50 hingga 90 cm.

Banjir setinggi 70-80 cm terjadi di Jelambar Barat, Kelurahan Jelambar Baru, Jakarta Barat.

Banjir juga terjadi di kawasan depan Pasar Jagal, Buncit, Jakarta Selatan. Ketinggian air mencapai 80 cm, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan bermotor.

Di depan terminal bus Tanjung Priok, Jakarta Utara terjadi banjir dengan ketinggian 10-20 cm. Di Pintu 3 Pegangsaan, Jakarta Utara, banjir setinggi 15-20 cm.

Di Jalan Kepu Barat, Kemayoran, banjir setinggi 30-40 cm. Banjir juga terjadi di depan Lotte Mart Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading dengan ketinggian air 30 cm.

Banjir setinggi 30-50 cm juga terjadi di TI Bungur Kemayoran. Lalu lintas dari Senen dialihkan melalui Jalan Garuda.

Di Jalan Lautze, Pasar Baru, Jakarta Pusat, banjir setinggi 20 cm. Di depan Mal WTC Mangga Dua, Jalan Gunung Sahari, banjir setinggi 20-30 cm.

Hujan masih mengguyur beberapa wilayah di ibu kota dan sekitarnya. Masyarakat diimbau mewaspadai papan reklame dan pohon tumbang. Pengendara bermotor juga diminta hati-hati jalan licin dan berlubang. (art)