Jalan Margonda Banjir, Kawasan Fatmawati Hujan Badai

Genangan air di kawasan Jalan Raya Margonda, Depok
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVAnews - Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan sejumlah jalan di Kota Depok, Jawa Barat, tergenang banjir, Senin 24 November 2014. Genangan air terutama terjadi di kawasan Jalan Margonda Raya.

Berdasarkan informasi yang disampaikan warga melalui twitter @TMCPoldaMetro, sekitar pukul 15.11 WIB, genangan air yang cukup tinggi sudah terjadi di Jalan Raya Margonda, tepatnya di sebrang KFC.

Kondisi yang sama juga terjadi di kawasan Jalan Beulevard Grand Depok City. Di kawasan ini, banyak motor dan mobil yang mogok karena menerobos banjir. Pada pukul 14.52 WIB, genangan air juga terjadi di Jalan Sentosa Raya, Depok II Tengah.

Tidak hanya di Depok, curah hujan tinggi juga terjadi di kawasan Jakarta Selatan. Kemacetan panjang terjadi di ruas jalan Fatmawati menuju Pondok Labu.

Pengguna jalan diminta waspada karena hujan lebat ini disertai angin kencang. Kondisi yang sama juga terjadi di kawasan Senayan dan sekitarnya. Pukul 15.33 WIB, hujan deras juga mulai terjadi di ruas Tol Jagorawi arah Jakarta.

"Sebagian wilayah DKI Jakarta mulai diguyur hujan.Tetap hati-hati, waspadai jarak pandang terbatas, banjir, pohon dan papan reklame tumbang," begitu peringatan yang disampaikan melalui akun twitter @TMCPoldaMetro.

Selain itu, bagi pengendara roda dua juga diminta untuk menghindari penggunaan jas hujan jenis ponco, karena kerap terjadi kecelakaan akibat ponco tersangkut di roda belakang motor.