Anggota Brimob Dihadang Perampok, Motor Dibawa Kabur

Tim Napak Tilas Sabang-Merauke Polri
Sumber :
  • Antara/ Ampelsa

VIVAnews - Seorang anggota polisi satuan Brimob Polda Metro Jaya, Briptu M Nur Hamjah (33 tahun), menjadi korban perampokan saat tengah melintas di Jalan Sultan Iskandar Muda, tepatnya di underpass depan Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu 14 Januari 2015, kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul, mengatakan, kejadian itu bermula ketika pagi-pagi, Nur yang seorang diri dalam perjalanan menuju tempat dinasnya, di Kesatuan Brimob Polda Metro Jaya. Ketika itu, Nur mengendarai Honda Vario putih bernopol B 6829 WLG .

"Korban saat itu tidak memakai seragam. Kini masih didalami dan kita kejar pelakunya," ujar Martinus, Kamis 15 Januari 2015

Pelaku perampokan ini diketahui berjumlah enam orang dengan menggunakan tiga sepeda motor. Pada saat Nur melintas di underpass di depan Gandaria City, tiga motor masing-masing ditumpangi dua orang memepet korban.

Satu sepeda motor berada di kiri, satu di kanan dan satu sepeda motor di depannya, ini dilakukan untuk membuat Nur menghentikan sepeda motornya.

Kemudian, para perampok itu coba merebut sepeda motor milik Nur. Sempat terjadi perlawanan yang dilakukan oleh Nur. Namun, salah satu perampok nekat mengayunkan senjata tajam ke Nur, beruntung sabetan senjata tajam tidak melukai Nur, karena saat itu hanya mengenai helmnya.

Selanjutnya, saat Nur lengah, para perampok ini langsung membawa kabur sepeda motor milik Nur. Mengetahui hal itu, Nur sempat mempertahankan motornya, tapi tak berhasil. Selain membawa kabur sepeda motor, para perampok ini juga berhasil menggasak tas berisi uang tunai Rp2,7 Juta.

Tak berselang lama setelah kejadian itu, kemudian datang seorang anggota Polantas dan keduanya berinisiatif mengejar para pelaku. Namun, upaya tersebut kembali gagal karena mereka telah kehilangan jejak para pelaku.

"Polsek Kebayoran Lama yang menangani kasus ini masih memburu pelakunya," Kata Martinus. (one)