Kronologi Pengeroyokan Polisi di Kampung Berland

Kapolres Jakarta Pusat
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id – Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo, menceritakan kronologi pemukulan anggotanya saat melakukan penggerebekan di salah satu rumah di Jalan Slamet Riyadi 4, Matraman, RT 12/RW 04, Kebon Manggis, Jakarta Timur, atau Kampung Berland. Peristiwa pemukulan terjadi Senin sore, 18 Januari 2016.

"Pada saat itu, anggota terdiri dari lima orang Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat dan tiga orang informan melakukan penggerebekan di salah satu rumah warga," kata Hendro di lokasi.

Kemudian, ketika melakukan penangkapan terhadap tiga orang tersangka, tiba-tiba sejumlah orang mendatangi lokasi penangkapan. Mereka membawa senjata tajam, dan digunakan untuk menyerang polisi.

"Selanjutnya, tersangka kabur bersama pelaku pengeroyokan. Akibatnya, dua anggota terkena luka bacok, yang sekarang sudah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM)," ujar Hendro.

Setelah itu, polisi berhasil menggiring seorang terduga pengeroyokan dan seorang wanita yang kedapatan memiliki dua paket sabu di rumah yang tidak jauh dari lokasi pengeroyokan.

"Wanita dengan inisial Y diamankan," tuturnya. (ase)