Kisruh, Kantor Gubernur Jambi Diserang Massa

Masa Lempar Kaca Jendela Kantor Gubernur Jambi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syarifuddin Nasution (Jambi)

Jambi – Ratusan massa dari komunitas sopir batu bara Jambi menyerang hingga melempari kantor Gubernur Jambi, Senin (22/1/2024). Pelemparan ini akibat tuntutan massa tidak dipenuhi Gubernur Jambi Al Haris.

Polisi Sweeping Massa Aksi Mau Demo di MK

Informasi dihimpun VIVA, sebelum massa melempari kaca kantor Gubernur Jambi, massa berkumpul di halaman lapangan kantor gubernur seraya membawa truk yang sebelumnya dipakai beraktivitas membawa batu bara. Mereka demo karena adanya aturan baru dari gubernur Jambi terkait penutupan akses jalan batu bara membuat mereka merasa dirugikan karena hilangnya pekerjaan. Akibatnya, para komunitas sopir menuntut  Gubernur Jambi agar dibuka kembali jalan umum.

Gubernur Jambi Al Haris

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution
Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto Jadi Wakil Keluarga Nikahan Putri Gubernur Jambi

Atas tuntutan tersebut, Gubernur Jambi Al Haris menjawab secara singkat yakni karena macet.

"Persoalannya adalah karena macet," jelasnya Selasa, 22 Februari 2024.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Atas jawaban Al Haris, massa yang terdiri sopir dan istri para sopir merasa kecewa.   Apalagi Gubernur Jambi langsung masuk kembali ke dalam kantornya.

"Lihat Gubernur Jambi tidak mau memberikan jawaban baik kepada masyarakat Jambi, hidup komunitas batu bara, hidup komunitas batu bara," teriak massa.

Tidak sampai di situ, massa yang kian memanas, membuat massa mengamuk sampai melempar pintu kaca dan kaca jendela kantor Gubernur Jambi.

"Ayo lempar kantor Gubernur Jambi, ini yang mau kau Gubernur Jambi Al Haris," tegas para pendemo sambil melempari kaca jendela.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya