Gerakan Orang Selatan Tolak Ahok Diluncurkan

Deklarasi pembentukan Aliansi Masyarakat Jakarta Selatan (AMJAS), Senin, 15 Agustus 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Aliansi Masyarakat Jakarta Selatan (Amjas) melakukan deklarasi di depan rumah musisi Ahmad Dhani, di Jalan Pinang Emas III nomor 1, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin, 15 Agustus 2016.

Salah satu inisiator Amjas, Ramdan Alamsyah, mengatakan deklarasi yang digelar sore hari ini merupakan gerakan orang selatan melawan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Deklarasi itu merupakan kelanjutan deklarasi yang sebelumnya, yaitu gerakan orang utara melawan Ahok.

"Ke depannya juga akan dideklarasikan di seluruh wilayah," kata Ramdan saat berada di lokasi deklarasi, Jalan Pinang Emas III, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin 15 Agustus 2016.

Ramdan mengatakan, gerakan ini merupakan bentuk penolakan terhadap pemimpin DKI yang dianggap tidak berpihak pada rakyat.

"Kami menolak gubernur yang suka penggusuran, kami menolak reklamasi. Menolak gubernur zalim, gubernur arogan," ujarnya.

Dalam deklarasi yang direncanakan sore hari ini dihadiri oleh sejumlah organisasi masyarakat (ormas), lembaga swadaya masyarakat (LSM), aktivis, alim ulama, dan sejumlah peserta lainnya.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, sejumlah tamu undangan dalam acara deklarasi itu tampak terus berdatangan. Di panggung utama sudah terpasang spanduk yang bertuliskan Jakarta Selatan Menolak Ahok.

(ren)