Seratusan Kader Nasdem Deklarasi Dukung Anies-Sandi

Sekitar 100 kader Nasdem deklarasi dukung Anies-Sandi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mendapat dukungan dari sejumlah kader Partai Nasdem. Mereka mendeklarasikan dukungan di Jakarta, Selasa, 27 Desember 2016.

Mereka terdiri dari sekitar 100 kader dan sejumlah pengurus Partai Nasdem, di tingkat Dewan Pimpinan Cabang dari 10 kecamatan di Jakarta Timur. 

Bendahara DPC Partai Nasdem Kramat Jati Wiwik Budiwiyanti menjelaskan, ada dua hal yang menjadi alasan pihaknya mendukung Anies-Sandiaga di Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. 

"Pertama, kami ingin mencari pemimpin muslim yang seakidah dengan kami. Kedua, kami ingin membuktikan bahwa kinerja Anies-Sandiaga akan lebih baik dibandingkan yang ada sekarang," kata Wiwik di lokasi deklarasi, di Pendopo Jalan Panglima Polim IX Nomor 16, Jakarta Selatan, Selasa, 27 Desember 2016.

Wiwik menambahkan, pihaknya tidak masalah berseberangan dengan struktur Partai Nasdem yang mendukung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. "Tidak masalah (berseberangan). Kami ingin mencari pemimpin (yang lebih baik)," ujarnya menambahkan. 

Tampak hadir beberapa pengurus Nasdem, seperti Ketua DPC Cakung Budi Dharmakusuma, Ketua DPC Ciracas Nurdin, Ketua DPC Jatinegara Saefudin, Ketua DPC Pasar Rebo Arsali, Sekretaris DPC Matraman Efendi, Pengurus Ranting Makassar Rahmat, Struktur DPC Cipayung Tomi Cahyadi

Dalam deklarasi itu hadir juga Sandiaga Uno memberikan apresiasi di sela acara.

(mus)