Massa Pro Ahok Kembali Gelar Aksi Bakar Lilin

Pendukung Ahok gelar aksi bakar lilin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath

VIVA.co.id – Meski Basuki Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah membatalkan upaya banding, namun massa pendukungnya masih menggelar aksi simpatik dengan membakar lilin. Aksi simpatik ini dilakukan di Balai Kota, Jakarta.

Pantauan VIVA.co.id, ratusan orang yang didominasi baju berwarna hitam memulai aksi membakar lilin sekitar pukul 18.00 WIB. Aksi ini persis dilakukan di Jalan Medan Merdeka Selatan, area depan Balai Kota.

Sembari membakar lilin, massa pro Ahok ini menyanyikan lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Pusaka dan Satu Nusa Satu Bangsa.

Namun, aksi ini tak berlangsung lama, karena hanya berkisar 30 menit. Setelah melakukan aksinya, massa membubarkan diri.

Seperti diketahui, Ahok sudah membatalkan permohonan banding atas vonis dua tahun penjara terkait kasus penodaan agama yang menjeratnya.

Ahok divonis bersalah melakukan tindak pidana yang tertuang dalam Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama. Saat ini, mantan Gubernur DKI tersebut mendekam di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. (mus)