Lokasi Genangan dan Macet di Jalan-jalan Utama Jakarta

Banjir di Jakarta setelah hujan deras pada Kamis, 19 Oktober 2017.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA – Arus lalu lintas sejumlah jalan utama di Jakarta teramati macet gara-gara hujan deras sejak pukul empat sore pada Kamis, 19 Oktober 2017.

Berdasarkan laporan lalu lintas yang dihimpun dari akun Twitter milik Traffic Management Center Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, terpantau beberapa jalan padat. Di beberapa ruas jalan bahkan tampak genangan air, pohon tumbang, mobil terjebak banjir setelah nekat menerobos.

Genangan cukup tinggi terpantau di Jalan TB Simatupang, tepatnya di depan kantor Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, pada pukul 16.26 WIB.

Banjir itu menyebabkan kemacetan lalu lintas di jalan-jalan yang terhubung dengan Jalan TB Simatupang. Genangan air dilaporkan mulai surut pada pukul 17.07 WIB, tetapi polisi mengimbau para pengendara tetap berhati-hati jika melintas di kawasan itu.

Genangan air terpantau juga di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, pada pukul 16.56 WIB. Ketinggian air mencapai 25 sentimeter. Namun jalan masih dapat dilintasi kendaraan bermotor meski harus melaju lebih pelan.

Berikut ini lokasi-lokasi genangan dan macet sebagaimana dihimpun dari @TMCPoldaMetro: