Geger Bayi Baru Lahir Bermata Satu di Jidat

Kondisi bayi bemata satu di jidat
Sumber :
  • VIVA / Putra Nasution (Medan)

VIVA – Seorang bayi lahir dengan memiliki satu mata, yang tepat berada di jidat. Bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir di RSUD Penyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Kamis sore, 13 September 2018, sekitar Pukul 15.30 WIB.

Keadaan lahir langka itu menjadi viral di grup WhatsApp di kalangan jurnalis di Kota Medan. Dengan kelahiran bayi belum diberikan nama itu, membuat Kepala Dinas Kesehatan (Kadis) Mandailing Natal, Syarifuddin memberikan keterangan pers.

Syarifuddin menyebutkan bayi tersebut, lahir dengan kondisi berat badan 2,4 kilogram. Kemudian, selain bermata satu. Bayi tersebut juga tidak memiliki hidung,

"Iya benar, lahir tadi sore di Rumah Sakit Panyabungan. Jadi ini kan memang kejadian langka, baru yang ketujuh di dunia, terakhir terjadi di Mesir," kata Syarifuddin.

Kondisi bayi tersebu kinj tengah mendapat penanganan tim medis rumah sakit. Namun, Syarifuddin enggan membeberkan identitas nama kedua orangtua bayi malang tersebut. Dengan alasan tengah mengumpulkan data-data, termasuk identitas orang tua.

"Jadi kalau dokter tadi kemungkinan besar hanya bertahan satu sampai tiga hari. Namun, bila kondisi terus membaik, segera kita rujuk ke rumah sakit di Kota Medan," katanya