Tega, Bayi Baru Lahir Dibuang di Perkebunan Sawit

Penemuan bayi di area kelapa sawit
Sumber :
  • Istimewa/Bambang Irawan

VIVA – Kasus pembuangan bayi terjadi lagi di wilayah Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Rabu 2 Oktober 2019. Kali ini, masyarakat dikejutkan dengan penemuan sosok bayi perempuan di area perkebunan sawit milik warga di kawasan Sekunder Sembilan, Kecamatan Siak, sekitar pukul 14.00 WIB.

Nana Mirdad Bantah Cari Ketenaran dari Insiden Penemuan Bayi

Saat ditemukan  bayi tersebut dibalut dengan kain merah dan tubuhnya masih terdapat bercak darah.

"Bayi jenis kelamin perempuan dan ditemukan masih hidup. Saat ini, bayi sedang menjalani perawatan di RSUD Siak," kata Kapolsek Siak, Komisaris Polisi Marto Harahap kepada VIVAnews.

ART Nana Mirdad Temukan Bayi Baru Lahir di Semak Dekat Rumahnya, Tak Pakai Baju Maupun Alas

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh petani bernama, Mbah No. Saat itu, ia sedang menuju kebun untuk melakukan pembersihan.

Di lokasi saksi mendengar suara tangisan bayi. Saksi mencari arah suara itu dan menemukan bayi yang masih hidup terbungkus kain.

Viral Ibu Diduga Hendak Buang Bayi di Rel Kereta Api, Ternyata Begini Faktanya

Saksi kemudian membuka bajunya dan membungkus bayi sambil membawanya ke luar area perkebunan. Saat itu pula beberapa warga yang melintasi lokasi turut memberikan pertolongan.

Pihak Kepolisian langsung bergerak ke lokasi kejadian. Sedangkan bayi dilarikan ke Puskesmas terdekat dan kemudian dirujuk ke RSUD Siak.

Nana Mirdad dan Andrew White

4 Alasan Nana Mirdad Tak Adopsi Bayi yang Ditemukan ARTnya

Nana Mirdad menjelaskan empat alasan yang melatarbelakangi keputusannya. Pertama, karena anak sulung mereka, Jason, akan segera berangkat ke luar negeri untuk kuliah.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2024