Nana Mirdad Bantah Cari Ketenaran dari Insiden Penemuan Bayi

Nana Mirdad
Sumber :
  • Instagram @nanamirdad_

VIVA SHOWBIZ – Artis Nana Mirdad baru-baru ini membagikan pengalaman menyelamatkan seorang bayi yang ditemukan oleh Asisten Rumah Tangganya (ART) di kediamannya. Respons sigap dari Nana Mirdad dan timnya berhasil menyelamatkan nyawa bayi tersebut.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Meskipun Nana Mirdad menilai tindakannya sebagai langkah yang seharusnya diambil oleh setiap individu dalam situasi serupa, ia menegaskan bahwa ini bukanlah aksi heroik. Scroll lebih lanjut.

"Ini bukan aksi heroik. Inilah hal yang seharusnya kita lakukan sebagai manusia biasa. Jika menolong bayi yang terlantar adalah aksi heroik maka dunia kita benar-benar sudah terbolak-balik, " tulisnya dalam salah satu unggahan.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Rupanya ini bukan pengalaman pertama Nana Mirdad menemukan bayi yang ditinggalkan. Meski demikian, pengalaman pertamanya terasa lebih menyakitkan dibandingkan dengan kejadian terkini. 

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

"Sayangnya, yang pertama sudah nyaris tak berbentuk dan sudah rata dengan tanah...," katanya.

"Saya ngga bisa mengekspresikan ketakutan saya, kecemasan saya, kebingungan dan kemarahan saya saat saya menggendong bayi yang baru dibuang itu ke rumah sakit. Saya pun nggak tau apa yang akan terjadi pada mental saja jika bayi itu harus hilang dalam pelukan saya," sambungnya,

Bayi kedua yang ditemukan oleh Nana Mirdad berhasil selamat dan saat ini dalam kondisi sehat. Artis yang juga merupakan istri dari Andrew White ini membantah tudingan, ia mencari ketenaran dengan membagikan kisah ini.

Nana Mirdad

Photo :
  • IG @nanamirdad_

Ia berharap bisa memberikan pesan kepada masyarakat, khususnya wanita yang sedang mengandung. Nana Mirdad mengajak untuk berpikir ulang sebelum memutuskan untuk membuang bayi yang tidak diinginkan di tempat yang kurang layak. Bayi tersebut ditemukan di semak-semak yang rawan dengan biawak dan anjing liar.

"Masih ada jalan lain. Cari bantuan, jangan pernah diam saja, dan memilih jalan pintas untuk membuang anak yang kalian lahirkan dari rahim kalian untuk mati di pinggir jalan," tegas Nana Mirdad.

Bayi yang ditemukan oleh Nana Mirdad awalnya ditemukan oleh ART-nya yang bernama Tika. Bayi tersebut kemudian diberi nama Bella oleh Tika sebelum dibawa ke rumah sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya