Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Sosok Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024. Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Aditya Sembiring, mengatakan hasil penyelidikan pihaknya diketahui bayi malang itu diduga dibuang ayah biologisnya, AR (34).

Belanja Pakai Uang Palsu di Warung Madura, Pemuda Kota Tangerang Ditangkap Polisi

"Ayah biologisnya dari bayi yang membuang," ujar Aditya dalam keterangannya, Jumat 26 April 2024. 

Aditya mengaku pihaknya masih belum bisa memastikan apakah kondisi bayi masih hidup saat dibuang, Sementara hingga saat ini polisi masih memeriksa AR secara intensif.

Momen Kocak Maling Motor Bertato Video Call Emak saat Mau Digebuki Warga Koja

Mayat bayi tersebut sebelumnya berhasil ditemukan oleh dua orang Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Badan Air di Kanal Banjir Barat (KBB), Kecamatan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Petugas PJLP MS (50) dan SU (40) saat itu tengah membersihkan sampah, ketika melihat bungkusan plastik warna putih yang mengeluarkan bau tak sedap.

Akhir Kasus Pria Kribo yang Makan dengan Bayar Semaunya di Warteg Jakpus

"Karena saksi curiga, ia membuka sedikit bungkusan plastik tersebut dan kaget. Ternyata, di dalam plastik ada mayat bayi," ujarnya. 

Selanjutnya saksi langsung melaporkan penemuan mayat itu ke Polsek Metro Tanah Abang dan unit reskrim dan Inafis segera meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Lalu, mayat bayi itu dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk dilakukan visum," ujarnya. 

Sementara itu hasil visum menunjukkan informasi tempat tinggal DS yang berlokasi di sebuah wisma yang berada di Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Pihak unit reskrim Polsek Metro Tanah Abang pun menangkap AR.

"(Ditangkap) ketika melintas dengan menggunakan motor di Jalan Jenderal Sudirman pada pukul 23.00 WIB," ujarnya. Saat ini, DS dan AR masih menjalani pemeriksaan kesehatan dan psikis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya