Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kepada 13 orang saksi terkait tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT). Brigadir RAT diduga tewas karena bunuh diri.

Wanita Muda Asal Jakarta Tewas Misterius di Bawah Jembatan Tunggulmas

Ia mengatakan bahwa polisi juga sudah melakukan pengecekan kepada rekaman CCTV yang berada dekat lokasi kejadian.

"Sejauh ini sudah 13 orang saksi yang kita lakukan pemeriksaan. Dan ada cctv yang berhasil kami ambil," ujar AKBP Bintoro kepada wartawan, Jumat 26 April 2024 malam.

Penusukan Brutal di Rumah Sakit China: 2 Tewas, 21 Luka-luka

Bintoro menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada Kamis 25 April 2024 kemarin. Polisi juga telah melakukan pengecekan di lokasi usai mendapatkan sebuah laporan.

"Kami melaksanakan olah TKP oleh tim terpadu, kami juga mengundang dari rekan-rekan forensik, identifikasi, dan labfor sehingga kami upayakan pelaksanaan pengolahan TKP secara scientic investigation guna mengungkap kejadian sebenarnya," kata Bintoro.

Istri Fredy Pratama Bakal Dimiskinkan Kepolisian Thailand

Berdasarkan keterangan olah TKP, kata Bintoro, Brigadir RAT tewas karena bunuh diri dengan menembakkan senpi ke kepalanya.

"Kami menemukan ada luka di kepala dari korban dari pelipis kanan dan pelipis kiri. Demikian juga kami menemukan adanya bekas tembakan di atas daripada mobil tersebut," bebernya.

Sebelumnya, Seorang anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kota Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala, kemarin.

Kejadiannya di Jalan Mampang Prapatan IV/ RT. 010/02 Kelurahan Tegal Parang, Mampang, Jakarta Selatan. Terkait hal ini, Polsek Mampang Prapatan disebut masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

"Polsek Mampang Polrestro Jaksel, Polda Metro Jaya telah menangani sejak awal  proses penyelidikan ini," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko pada Jumat, 26 April 2024.

Meski begitu, eks Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya tersebut belum berkata lebih jauh. Kata dia, perkembangan kasus tersebut bakal disampaikan Polsek Mampang.

Adapun berdasar data yang dihimpun, korban diketahui bernama Brigadir Ridhal Ali Tomi. Dia ditemukan tak bernyawa dalam sebuah mobil di kawasan Mampang.

Saat ditemukan, dia berada di kursi supir sebelah kanan mobil Toyota Alphard dengan nomor polisi B 1544 QH.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya