Aditya Zoni Ungkap Riwayat Sakit Sang Ayah, Idap Kanker Hati Stadium Akhir

Aditya Zoni dan sang ayah, Suhendri Zoni.
Sumber :
  • Instagram @real_aditya1

DEPOK – Ayah dari aktor Ammar Zoni dan Aditya Zoni, Suhendri Zoni Alruvi meninggal dunia pada Sabtu malam, 20 Januari 2024, sekitar pukul 20.00 WIB. Jenazah Suhendri dimakamkan di TPU Kalimulya, Depok, Jawa Barat pada keesokan harinya, Minggu, 21 Januari 2024.

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Saat ditemui usai prosesi pemakaman, Aditya Zoni mengungkap bahwa ayahnya itu mengidap kanker hati stadium akhir. Adit menceritakan, dia turut mendampingi saat-saat terakhir sang ayah. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Alhamdulillah mendampingi sampai hembusan napas terakhir. Saya melihat sendiri pas sudah gak ada. (Meninggal dunia) Jam 8 pas, jam 8 malam," ucap Aditya Zoni.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"Papah itu sudah kanker stadium akhir. Jadi, kita sudah tahu hari ini akan terjadi begitu. Jadi, ya positifnya papah sudah gak sakit lagi. Kanker hati," tambah Adit.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Sebelum sang ayah meninggal dunia pada Sabtu malam, Adit mengungkap pagi harinya komunikasi masih berjalan lancar. Adit mendapat kabar sang ayah kritis di siang hari. Adit pun langsung datang menemui sang ayah.

"Komunikasi, siang, pagi masih lancar. Pagi saya masih pamit turun Dapil, siangnya dikabarin bapak kritis. Jadi, dari turun Dapil langsung pergi ke Sentul ternyata memang kritis," ujar Aditya Zoni.

Saat ditanya sejak kapan Suhendri Zoni mengidap kanker, Adit mengungkap ayahnya itu mulai mengeluhkan penyakit tersebut pada Agustus 2023. Dan bertambah parah pada November – Desember. 

"Itu yang gak tahu pasti ya (dari kapan kanker itu muncul). Bapak mulai keluhannya itu Agustus 2023. Baru-baru ngeluh. Parah-parahnya di November – Desember," kata Aditya Zoni. 

Aditya Zoni di pemakaman sang ayah.

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama

Sejak itu, Adit mengatakan, ayahnya langsung mendapat perawatan di rumah sakit. Ia mengira sang ayah hanya sakit biasa, namun ternyata ada sesuatu di organ hati Almarhum. 

"Dirawat sudah dari awal lah pertama kali. Kita awalnya kira penyakit biasa, ternyata ada sesuatu di hatinya," pungkas Aditya Zoni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya