4 Alasan Nana Mirdad Tak Adopsi Bayi yang Ditemukan ARTnya

Nana Mirdad dan Andrew White
Sumber :
  • IG @nanamirdad_

VIVA SHOWBIZ – Nama Nana Mirdad kembali menjadi sorotan publik setelah berhasil menyelamatkan seorang bayi yang ditemukan di semak-semak. Kejadian tersebut terjadi ketika seorang Asisten Rumah Tangga (ART) menemukan bayi tersebut dan Nana Mirdad langsung bertindak cepat dengan membawa bayi tersebut ke rumah sakit.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Berita baik menyusul, bayi yang kemudian diberi nama Baby Bella berhasil selamat dan kembali sehat. Scroll lebih lanjut ya.

Awalnya Nana Mirdad ingin mengadopsi bayi tersebut melalui Instagram Story namun, setelah berpikir matang bersama suaminya, Andrew White, pasangan ini memutuskan untuk tidak melanjutkan proses adopsi.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

Nana Mirdad menjelaskan empat alasan yang melatarbelakangi keputusannya. Pertama, karena anak sulung mereka, Jason, akan segera berangkat ke luar negeri untuk kuliah, dan mereka ingin fokus pada proses ini. Kedua, karena anak kedua mereka, Sarah, sudah beranjak remaja dan membutuhkan perhatian lebih intensif. Alasan ketiga adalah menjaga privasi Baby Bella, yang mungkin sulit terjaga jika diadopsi oleh pasangan tersebut.

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

"Identitasnya nggak akan pernah bisa terjaga. Bagaimana kalau sudah (besar) dia malah dibully karena orang-orang tau ceritanya? Setiap anak butuh privacy," ungkap Nana Mirdad.

Meskipun melepaskan Baby Bella, Nana Mirdad yakin bahwa ada orangtua yang akan lebih fokus dan dapat memberikan perhatian maksimal. Dia berharap Baby Bella dapat menemukan identitas baru bersama orangtua barunya.

Andrew White dan Nana Mirdad

Photo :
  • instagram @nanamirdad_

Walaupun mengungkapkan kesulitannya melepaskan Baby Bella, Nana Mirdad berharap agar tidak lagi ditanya oleh netizen tentang rencana adopsi di masa mendatang.

"Ini benar-benar tidak mudah tapi sampai kapan pun Baby Bella akan ada di hati. Jadi please.. Jangan minta aku dan Andrew adopsi lagi ya, hehe. Berat juga soalnya proses 'let go' ini," kata Nana.

Sebelumnya, Nana Mirdad telah membagikan momen menjenguk Baby Bella di rumah sakit. Pada Selasa (23/1/2024), Baby Bella sudah diperbolehkan pulang setelah tiga hari perawatan intensif.

Nana Mirdad dan Andrew White

Photo :
  • Instagram @andrew.white._

Ternyata, Baby Bella sekarang berada di Yayasan Metta Mama & Maggha di Denpasar, Bali, tempat yang diketahui menjadi tempat tinggal Nana Mirdad dan Andrew White. Dalam postingan terbaru dari akun Instagram @mettamamamaggha, Baby Bella kini memiliki nama baru, yaitu Kiranila Kayra Keemaya.

"Kiranila artinya the love stand for everyone in this world. Kayra artinya kedamaian. Keemaya artinya miracle atau keajaiban," tulis akun tersebut. 

"Kalau diartikan, cinta kasihlah yang membuat dunia ini terus berputar dan bila kita menebar cinta kasih maka kedamaian akan hadir dalam hidup manusia. Karena Miracle (keajaiban) aku ditemukan dan selamat sampai hari ini," sambung akun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya