Profil Ustaz Solmed yang Punya Gurita Bisnis hingga Rumah Mewah Rp80 Miliar

Ustaz Sholeh Mahmoed (Solmed)
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA Showbiz – Ustaz Solmed, salah satu pendakwah kenamaan di Tanah Air belum lama ini menjadi sorotan publik setelah membangun rumah mewah yang nilainya mencapai Rp80 miliar. Sontak saja, nama Ustaz Solmed pun langsung menarik perhatian dan membuat publik penasaran dengan sosoknya. Berikut ini profil lengkapnya. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Profil 

Ustaz Solmed.

Photo :
  • Instagram @ustad_solmed
IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Bernama asli Sholeh Mahmoed Nasution, Ustaz Solmed lahir pada 19 Juli 1983. Pria berusia 40 tahun ini dikenal luas sebagai penceramah dan publik figur yang memiliki pengaruh dalam masyarakat.

Pada tahun 2000, Ustaz Solmed pertama kali mencuri perhatian publik setelah meraih juara umum dalam lomba pidato dan ceramah nasional di Masjid Istiqlal. Ia juga menempuh pendidikan Studi Ilmu Hukum Politik di UIN Syarif Hidayatullah.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Suami April Jasmine ini  merupakan anak tunggal dari H. Nadjamuddin Nasution dan Hj. Salmah Lubis. Setelah bercerai dari istri terdahulunya, Dewi Yulianti pada tahun 2008, Ustaz Solmed kemudian menikahi lagi dengan artis sinetron April Jasmine pada 11 November 2011. 

Punya Banyak Bisnis

Ustaz Solmed dan April Jasmine

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Memiliki rumah mewah seharga puluhan miliar, Ustaz Solmed ternyata memiliki gurita bisnis yang bergerak dalam beberapa bidang sehingga kini penghasilannya bia dibilang melonjak pesat. Bahkan, cukup untuk membangun rumah mewah seharga puluhan miliar tersebut. 

"Akhirnya gua berusaha, sekarang gua punya bisnis, ada bisnis properti, ada bisnis jual-beli mobil juga, walaupun tidak terlalu digeluti kayak orang-orang. Ada bisnis yang sekarang nih gua jalanin rokok Sin dengan sistemnya, ada kopinya juga, ada susu almondnya juga, dan lain sebagainya," ungkapnya kepada Atta Halilintar yang dikutip pada Rabu, 24 Januari 2024. 

Karier

Ustaz Solmed dalam ceramahnya di Al Azhar Memorial Garden

Photo :
  • Istimewa/VIVA

Ustaz Solmed dikenal sebagai penceramah yang ahli dan kerap tampil di berbagai stasiun televisi. Ia juga terlibat dalam beberapa judul sinetron, memperoleh pengakuan atas kemampuan aktingnya. Kariernya semakin bersinar sejak debutnya dalam sinetron "Pesantren dan Rock n Roll".

Persahabatan dengan Alm Ustaz Uje

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa Ustaz Solmed memiliki hubungan yang cukup dekat dengan almarhum Ustaz Jeffri Al Buckhori atau akrab disapa Uje. Keduanya bertemu dalam acara Tabligh Akbar dan membina hubungan persahabatan yang kuat. Bahkan, keduanya pernah bersama-sama memberikan ceramah dalam acara religi "Damai Indonesiaku".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya