Di Solo, Timses Prabowo Dirikan Posko Pemenangan Dekat Rumah Jokowi

Atribut kampanye Capres Jokowi-JK di Solo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVA – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo-Sandiaga, Ferry Juliantono menyebut, pemindahan basis posko Prabowo-Sandiaga ke Jawa Tengah, untuk menggeser pemilih emosional. Apalagi, rata-rata usia pemilih 20-30 tahun masuk kategori pemilih rasional.

"Ceruk usia pemilih 20-30 tahun besar. mereka pemilih rasional. Menggeser pemilih yang emosional, karena keterkaitan ideologi simbolik. Perubahan pergeseran konfigurasi ini yang menjadi kesempatan, menyeimbangkan suara, atau syukur-syukur bisa menang," kata Ferry, usai diskusi di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu 15 Desember 2018.

Sebelumnya, BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal memindahkan posko pemenangannya di daerah Solo dan Magelang, Jawa Tengah. Di Solo, markas pemenangan, bahkan akan didirikan di dekat rumah Presiden Joko Widodo.

Ketua BPN Prabowo-Sandi Jawa Tengah, Abdul Wachid menyebut, rencana timnya pindah markas di Jateng, akan dilakukan pada awal Januari 2018. Pihaknya pun, bahkan mendirikan empat markas sekaligus di kampung halaman Jokowi tersebut. 

Wachid menjelaskan, posko itu bakal berada di Desa Sumber, Banjarsari, Surakarta. Lokasi itu akan memanfaatkan rumah lama Djoko Santoso, yang hanya berjarak beberapa meter dari rumah Jokowi. (asp)