Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam acara MDS Coop Temu Anggota 2024 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, 21 Januari 2024.
Sumber :
  • ANTARA/M Fikri Setiawan

Bogor - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menceritakan kisahnya yang tak berpikir lama saat menerima ajakan Presiden Joko Widodo untuk diminta bergabung ke dalam Kabinet Indonesia Maju usai Pilpres 2019.

Noel Joman Sebut Sikap Sinis Hasto ke Jokowi Merugikan PDIP dan Megawati

"Waktu beliau (Jokowi) menang, beliau ajak saya bergabung. Saya mikirnya enggak lama, enggak sampai berminggu-minggu, enggak sampai berhari-hari, enggak sampai satu jam, saya katakan ya untuk kepentingan bangsa Indonesia," kata Prabowo dalam kegiatan Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS Coop) Temu Anggota 2024 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, 21 Januari 2024.

Prabowo pun mengaku memiliki banyak kesamaan dengan Jokowi. Hal tersebut yang melandasi niatnya untuk melanjutkan program Jokowi jika terpilih memenangi Pilpres 2024.

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

Pertemuan Jokowi-Prabowo di Stasiun MRT Jakarta 13 Juli 2019.

Photo :
  • ANTARA Foto/Wahyu Putro

"Beliau bersaing dengan saya dua kali pemilihan presiden, (saya) kalah; tetapi tidak ada masalah, yang penting rakyat Indonesia menang. Kalian suka atau tidak melihat pemimpin-pemimpinmu itu rukun, ramah, sejuk, baik, iya, kan?" katanya di hadapan ribuan pemuda anggota MDS Coop.

Rocky Gerung Prediksi Megawati Berani Pilih jadi Oposisi: PDIP Selama Ini Terlalu Pragmatis

Prabowo yang juga ketua Dewan Kehormatan MDS Coop itu menyebutkan bahwa dengan bergabungnya dia ke kabinet Jokowi, maka kondisi politik Tanah Air akan menjadi damai serta membangun bangsa agar dinikmati generasi-generasi selanjutnya.
​​​​​​​
Menurut dia, saat ini, tugas para pemimpin di Indonesia adalah menjaga kekayaan Indonesia agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

"Karena itu, Pak Jokowi sebagai presiden beberapa tahun yang lalu mengeluarkan keputusan, kebijakan, namanya hilirisasi," ujar Prabowo.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

​​​​​​​
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya