Sandi Minta Aparat Tuntaskan Kasus Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno meminta agar pihak terkait mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat, setelah adanya temuan surat suara dengan kondisi telah tercoblos pada pasangan nomor urut 01 di Malaysia.

"Kita juga toleransi apa yang menjadi proses penyelidikan dan saya juga imbau kepada aparat terkait untuk mengentaskan kasus agar kembalikan kepercayaan masyarakat," katanya saat menggelar kampanye terakhir di Lapangan Ahmad Yani Tangerang, Sabtu, 13 April 2019.

Ia juga meminta, proses demokrasi dijaga dan tidak dicederai dengan hal-hal yang memicu konflik. "Kita ciptakan pemilu yang jujur dan adil. Jika itu terjadi tentu masyarakat akan antusias menyambut perubahan. Jangan dicederai, karena kalau terjadi tentu tidak menghormati proses demokrasi," ujar Sandi. 

Dia menambahkan, "Dengan cermin antusiasme masyarakat di Tangerang ini terlihat sekali gerakan yang tidak terbendung lagi dimana masyarakat ingin pemilu yang jujur dan adil."

Tak hanya itu, ia juga meminta agar para pendukungnya mampu menjaga kondusifitas saat pencoblosan 17 April 2019 nanti dan mampu mengawal pesta demokrasi tersebut dengan jujur dan adil.