Operasi Ketupat 2019 di Riau, 16 Orang Tewas Akibat Kecelakaan

Pemudik roda dua melintasi kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Kepolisian Daerah Riau merilis sudah 16 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Data ini merujuk dari 24 kasus kecelakaan yang terjadi.

"Sampai akhir kegiatan operasi ketupat kita mencatat sudah 16 orang meninggal dunia akibat kecelakaan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Polda Riau, Kombes Sunarto kepada VIVA, Minggu 9 Juni 2019.

Sunarto mengatakan dari 24 kasus kecelakaan yang terjadi sudah menimbulkan kerugian materil berkisar Rp187 Juta. Kabupaten Kampar menjadi kawasan yang paling tertinggi tingkat kecelakaan dengan jumlah 7 kasus.

Sedangkan, jumlah kecelakaan paling rendah terdapat di Kota Pekanbaru, Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir masing-masing terdapat satu kasus.

"Kampar adalah jalur lintas mudik yang menghubungan Riau-Sumatera Barat. Intensitas kendaraan paling banyak sehingga berpotensi besar tingkat kecelakaan," lanjut Sunarto.

Sementara itu, untuk korban tewas dalam kecelakaan didominasi pengendara sepeda motor dan mobil angkutan umum yang membawa penumpang. Bila dibandingkan dengan tahun lalu, tingkat kecelakaan di wilayah provinsi Riau tahun ini terbilang meningkat.