Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 5 Desember 2019 | 16:59 WIB

Rumah Tangga UAS Sudah Bermasalah Sejak 4 Tahun Lalu

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Bambang Irawan (Pekanbaru)
Foto :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Ustaz Abdul Somad (UAS).

VIVA – Ustaz Abdul Somad alias UAS mengejutkan banyak pihak pada Rabu, 4 Desember 2019, kemarin. Dia telah menggugat cerai istrinya, Mellya Juniarti dinikahinya selama tujuh tahun.

Kuasa Hukum UAS, Hasan Basri menjelaskan bahwa permasalahan rumah tangga UAS sudah lama terjadi. Keretakan rumah tangga UAS dimulai sebelum UAS menjadi pendakwah populer dan viral di media sosial.

Baca Juga

"Permasalahan rumah tangga UAS sudah lama terjadi hampir 4 tahun yang lalu," kata dia dalam video singkat, Kamis, 5 Desember 2019.

Dia menjelaskan bahwa UAS sudah berusaha dengan berbagai cara untuk mempertahankan pernikahannya. Dan sebagai kepala rumah tangga, dia juga sudah mendidik istrinya, namun akhirnya menyerah.

Terpopuler

"Hal itu tidak berhasil dan istrinya tak berubah,” ujar Hasan.

Adapun sejumlah tahapan yang telah dilakukan UAS sebelum memutuskan menggugat istrinya dilakukan sesuai dengan ajaran syariat Islam, seperti memberi nasihat, pisah ranjang, musyawarah, hingga konsultasi keluarga hingga akhirnya talak 1 dan talak 2. Usaha itu akhirnya berujung pada pisah tempat tinggal pada bulan Mei 2016 hingga saat ini.

Pada 12 Juli 2019, UAS mengajukan secara resmi permohonan cerai talak ke Pengadilan Agama Bangkinang dan telah diputus oleh Mejelis Hakim dalam proses persidangan ke-11 pada Selasa tanggal 3 Desember 2019.

Seperti diketahui UAS dan Mellya menikah pada 20 Okober 2012 di Baserah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Pernikahan keduanya tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kuantan Hilir. Dari pernikahan itu, mereka dikarunia seorang putra.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ustaz Abdul Somad: Tak Salat Jumat Tidak Berdosa Asal...
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru